Friday, June 24, 2011

READ FROM EXODUS

HEY GUYS! Keren banget ya cerita pas Musa nuntun bangsa Israel keluar dari Mesir ke tanah perjanjian.. bayangin aja dehh.. Musa satu orang nuntun suatu BANGSA.. yang umatnya tu udah berpuluh-puluh ribuu.. bhkan mngkin berlaksa-laksa.. itu kalo tanpa penyertaan PAPA dan kalo Musa orangnya ga sabaran, udah hancur tuhh.. untung aja PAPA kita itu dahsyat bangett yang udah membuat semua rancanganNya tu selalu indah pada waktu yang ditetapkanNya sendiri..

Pada mau tau apa yang sampai buat PAPA ga jadi binasain bangsa Israel walaupun mereka udah ga taat banget? karena Musa memohon supaya bangsa Israel (umatNya) janganlah dibinasakan.. kan PAPA sendiri yang udah janji sama Abraham, Ishak dan Israel (Yakub) untuk menetapkan mereka mnjadi suatu bangsa yang diberkati dan memiliki tanah perjanjian itu.. kenapa PAPA mau dengerin perkataan Musa? READ IT;

KELUARAN 33:17
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."

COOL RIGHT?
Karena ketaatan Musa dan kesetiaannya itu lah yang buat dia mndapat kasih karunia dari PAPA.. dan tertulis jg disitu karena PAPA mengenal Musa.. ada lagi nih satu ayat yang keren mengenai hubungan PAPA sama Musa;

KELUARAN 33:11
Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya....


Wohhh.... keren yaa?? Pencipta berteman dengan ciptaannya.. :D itulah kita, guys! sebenernya kita ini sahabat-sahabatNya.. anak-anak Allah.. KING OF ALL KINGS! tapii.... ada syaratnya juga lohh.. ga smbarang orng bisa bergaul erat denganNya.. jelas-jelas Dia tu orang PENTING BANGETT!!
Mau tau apa aja syaratnya?? Ini dia!
  • Mengenal PAPA lebih dari segalanya? how? READ THE BIBLE! Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (Yohanes 1:1)
  • Taat dan setia
  • Dengar dan lakukan panggilanNya di dalam hidup kita
  • Lakukan segala sesuatu sesuai kehendakNya
  • Selalu mencari hadiratNya di setiap saat, supaya kita bisa dengerin firmanNya
  • Berdoa (komunikasi sama PAPA) as much as possible 

I think that's all for now.. gotta go now.. :) bye, guys! see yaa!

No comments:

Post a Comment